Polres Seruyan Siap Amankan Lebaran 2017

  • Oleh Parnen
  • 20 Juni 2017 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Menyambut lebaran Idul Fitri 1438 H, Kepolisian Resor (Polres) Seruyan siap mengaamankan lebaran baik sebelum ataupun sesudah berlangsung pada sejumlah tempat keramaian.

"Pengaman lebaran akan kita difokuskan pada sejumlah tempat keramaian umum atau pada lokasi obyek wisata. Mengingat, menjelang lebaran aktivitas masyarakat dipastikan mengalami peningkatan," kata Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu'min Wijaya,  Selasa (20/6/2017).

Adapun beberapa tempat keramaian umum, lanjut dia, seperti pada lokasi stadion mini Gagah Lurus Kuala Pembuang, terminal, tempat perbankan, pasar, hingga beberapa tempat wisata lebaran seperti pantai Sungai Bakau dan pantai Siamuk.

"Sementara untuk lokasi luar kota Kuala Pembuang, masing-masing Polsek dibeberapa kecamatan akan mendirikan pos pengaman lebaran dengan turut dibantu unsur elemen masyarakat," ujarnya.

Sasaran pengaman yang akan diterapkan pihak kepolisian ini, tambah dia, antara lain gangguan kamtibmas, kriminalitas hingga premanisme.

"Kami berharap masyarakat juga dapat turut menjaga dan menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan terkendali di lingkungan tempat tinggal masing-masing," pintanya. (PARNEN/B-5)

Berita Terbaru