Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

H-2 Lebaran, Penumpang Feri Penyeberangan Mulai Meningkat

  • 23 Juni 2017 - 18:46 WIB

BORNEO NEWS,Kuala Kapuas - Lonjakan arus mudik pada H-2 menjelang Hari Raya Idul Fitri mulai terlihat di Dermaga Feri Penyeberangan Dahirang. Berdasarkan pantauan Borneonews di lapangan, terjadi lonjakan penumpang terutama yang membawa roda dua dari Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ke Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Dari pagi tadi sampai siang agak cukup padat lonjakan arus mudik lebaran diperkirakan sore ini,lebih banyak lagi karena ini sudah memasuki H-2," kata Gusten, seorang petugas Perhubungan yang pos pelayanan feri penyeberangan Kapuas Dahirang Sabtu(23/6/2017).

Tahun ini, lanjut Gusten, pos pelayanan gabungan baik,TNI,Polri,perjuangan dan Sat Pol PP di pusatkan di feri penyeberangan.Tahun ini lebih difokuskan disini,sebab setiap tahun pemudik khusus pengendara roda dua lebih memanfaatkan jalan alternatif yaitu feri penyeberangan tradisional. "Kami selalu melakukan pengawasan terhadap feri tradisional sehingga kapasitas feri jangan sampai melebihi kapasitas penumpang," ungkapnya.

Ia berharap pihak feri jangan sampai lalai dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.Jangan hanya mengejar keuntungan,sehingga tidak mengutamakan keselamatan penumpang pada saat mudik lebaran.

"Kami menghimbau kepada pemilik feri penyeberangan agar memperhatikan kapasitas dan keselamatan penumpang menjelang arus mudik lebaran,agar semua berjalan lancar.Jangan sampai mengambil kesempatan dengan meraup keuntungan sehingga lalai dengan keselamatan penumpang," pungkas dia. (DJIMMY NAPOLEON/B-8)

Berita Terbaru