Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi PPP Ini Donorkan Darah yang ke-89 kali di Ultah Gubernur Kalteng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 06 Juli 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rabu (5/7/2017) ada lebih dari 1.800 orang yang mendonorkan darahnya di Istana Isen Mulang (IIM) rumah jabatan Gubernur Kalimantan tengah di Kota Palangka Raya.

Istana yang merupakan rumah jabatan Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran ini memang tampak berbeda. Selain banyak rangkaian bunga berisi ucapan ulang tahun ke-44 untuk Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran juga tidak hanya menghiasi rumah jabatannya layaknya orang yang sedang berpesta ulang tahun.

Gubernur yang masih terbilang muda ini justru menggelar aksi sosial berupa pendonoran darah dan mengajak semua orang yang datang mengucapkan selama kepadanya untuk mendonorkan darah.

Dipan-dipan disiapkan dan ditata sedemikian rupa di dalam istana tersebut. Istana yang biasanya diisi dengan sofa-sofa untuk menerima tamu kemudian digantikan dengan dipan yang diisi dengan orang-orang berjiwa sosial.

Ssalah satunya Abdul Hayie, Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya. Bahkan Hayie mendonorkan darahnya untuk yang ke-89 kalinya dalam momen bahagia gubernur ini.

"Donor yang kemarin itu sudah yang ke-89 sejak usia saya 17 tahun," ungkap Hayie kepada Borneonews.co.id di ruang kerjanya, Kamis (6/7/2017).

Ya, memang anggota dewan kota ini sudah menjadi pendonor rutin sejak usianya masih sangat belia yakni di usia 17 tahun. Siapa yang menyangka bahwa politisi PPP yang tahun ini di bulan November mendatang baru akan berusia 50 tahun ini malah sudah melakukan aksi donor darah hampir dua kali lipat dari umurnya sendiri.

"Iya saya rutin mendonorkan darah. Dulu tiga bulan sekali, sekarang tiap dua bulan sekali saya donor," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru