Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Tinjau Sungai Bengaris

  • Oleh Ramadani
  • 06 Juli 2017 - 17:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Banjir yang terjadi di wilayah padat penduduk di dataran rendah Sungai Bengaris yang terjadi Sabtu (1/7) direspon Pemkab Barito Utara.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah bersama Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), H Ferry Kusmiadi dan Kabid Bina Marga Dinas PUPR meninjau lokasi bantaran Sungai Bengaris guna mencari penyebab banjir.

Ada dua lokasi yang mereka kunjungi. Yakni di Jalan Pendreh tepatnya di Dekat Bundaran Patung dan Jalan Belakang Kantor Bapedda yang menjadi langganan banjir bila air Sungai Bangaris meluap.

Nadalsyah mengatakan peninjauan ini dilakukan guna mencari tahu penyebab banjir di daerah aliran Sungai Bengaris. Sebab bila terjadi hujan dengan intensitas lebat dan waktu yang cukup panjang, sungai ini meluap dan mengakibatkan banjir di wilayah permukiman penduduk yang ada di dalam kota Muara Teweh.

Berdasarkan peninjauan yang dilakukan ini banyak ditemukan sampah limbah rumah tangga yang dibuang ke sungai, kemudian terjadi pendangkalan dan pada sungai juga ada banyaknya tikungan sungai.

Nadslyah berencana akan memprogramkan proyek normalisasi pendangkalan di sungai ini dan rencananya juga nanti akan dibangunkan siring sepanjang 11 KM. 'Untuk pembangunan siring ini sudah diusulkanke ke kementreian dan juga telah mendapat respon,' katanya.(RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru