Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Tinjau Proyek Jalan dan Jembatan di Lahei

  • Oleh Ramadani
  • 06 Juli 2017 - 17:28 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah bersama pejabat Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Perusda Batara Membangun, PT Mitra Barito, Camat Lahei Rayadi dan beberapa Kades melakukan peninjauan infrastruktur jalan dan jembatan di Lahei.

Nadalsyah melihat langsung pembukaan jalan dari Lehai menuju Desa Muara Inu sepanjang 12 kilo meter yang pengerjaannya bekerjasa dengan Perusahaan Daerah Batara Membangun, dan PT Mitra Barito. Jalan yang sudah dibuka sepanjang kurang lebih 4 kilo meter dari simpang empat JP menuju Juju Baru.

Kepala Dinas PUPR Barito Utara, Fery Kusmiadi mengatakan pembukaan jalan ini diharapkan dapat membuka akses jalan darat dan terkoneksi aliran listrik, sehingga desa yang berada di pedalaman dapat teraliri listrik.

Nantinya ada tidak lagi desa terisolir dan tidak lagi ketergantungan dengan jalur sungai. Dengan dibukanya akses jalan darat ini maka bahan sembako, jual beli hasil bumi bisa diangkut melalui jalan darat yang sudah dibuka.

'Jalan itu nantinya akan ditingkatkan seperti pengerasan, seperti okes. Diharapkan infrasrtruktur jalan dan jembatan bisa cepat fungsional dan dapat dilalui warga,' kata Fery, Kamis (6/7/2017).

Warga Lahei mengatakan selama kepemimpinan Bupati Nadalsyah banyak perubahan di desa, terkhusus pembangunan di Kecamatan Lahei.

'Banyak perubahan pembangunan di Lahei dan mudah-mudahan Nadalsyah masih diberikan amanah untuk memimpin Barito Utara periode kedua,' kata salah seorang warga Lahei, Rujiadi. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru