Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerakan Sayang Ibu Untuk Tingkatkan Kualitas Hidup Perempuan

  • 13 Juli 2017 - 15:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Gerakan Sayang Ibu (GSI) adalah gerakan yang dilaksanakan oleh masyarakat, bekerja sama dengan pemerintah untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan. 

Demikian disampaika Kepala Dinas Permberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gunubg Mas, Rumbun dalam sambutan tertulis yang dibacakan Sekretarisnya, Ruji saat Sosialisasi Gerakan Sayang Ibu, Kamis (13/7/2017).

Ada tiga unsur pokok GSI. Pertama, sayang ibu merupakan gerakan yang dilaksanakan oleh masyarakat bersama pemerintah. Dua, gerakan sayang ibu ini mempunyai tujuan untuk peningkatan dan perbaikan kualitas hidup perempuan sebagai sumber daya manusia.

"Tiga, gerakan sayang ibu bertujuan untuk mempercepat penurunan angka kematian ibu karena hamil, melahirkan, dan nifas," ujarnya.

Menurutnya gerakan sayang ibu memiliki beberapa sasaran strategis. Yaitu calon penganten, pasangan usia subur, ibu hamil, bersalin dan nifas, ibu meneteki masa perawatan bayi, pria/suami dan seluruh anggota keluarga. 

"Adapun sasaran tidak langsungnya adalah sektor terkait, institusi kesehatan, institusi masyarakat, tokoh masyarakat dan agama, kaum bapak dan media masa," terangnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru