Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan Prihatin Maraknya Peredaran Narkoba

  • Oleh Uriutu
  • 14 Juli 2017 - 14:28 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan, Idariani mengaku prihatin dengan maraknya peredaran narkoba di kalangan generasi muda.

“Saat ini banyak penyalahgunaan narkoba tidak hanya orang dewasa bahkan sampai di kalangan pelajar ikut terjerat menggunakan narkoba,” kata Idariani, Jumat (14/7/2017).

Ia mengingatkan kepada para generasi harus menghindari penyalahgunaan narkoba, karena bisa merusak generasi bangsa. Bahkan di kalangan pelajar kerap kali ketahuan menggunakan sabu, obat terlarang seperti zenith dan dexstro. Kondisi ini terjadi tidak hanya di kota saja, namun sudah merambah ke desa.

Menurutnya, narkoba tidak hanya merusak kesehatan, namun juga penggunanya bermoral tidak baik. Artinya bisa berbuat kejahatan secara tiba-tiba. Selain itu bila ketahuan aparat kepolisian akan dihukum.

Pihaknya meminta kepolsian dan Badan Narkotik Kabupaten (BNK) melakukan sosialisasi dan pembinaan kepada para anak didik maupun masyarakat umum. Diakuinya peran orangtua lebih utama untuk mengawasi anaknya agar terhindar dari narkoba.(URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru