Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KONI Kotim Fokus Bina Cabang Olahraga Berprestasi Hadapi Porprov 2018

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Juli 2017 - 11:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) 2018 yang akan dilaksanakan di Muara Teweh, Kabupaten Barito Selatan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) memfokuskan pada pembinaan di cabang olahraga (Cabor) berprestasi.

"Kalau dulu kami berikan pembinaan pada semua cabang yang akan diikuti. Namun saat ini pihaknya akan mengedepankan pada cabor yang berprestasi," ujar Ketua KONI Kotim Halikinnor, Selasa (18/7/2017).

Walaupun itu dilaksanakan pada tahun depan, namun pihaknya saat ini sudah mempersiapkan para atlet yang akan bertanding. Hal itu dilakukan untuk dapat meraih prestasi yang tinggi dn tentunya bisa menjadi juara umum pada Porprov 2018 nantinya.

Halikinnor mengharapkan, dimana pada Porprov 2018 tersebut pihaknya menargetkan mampu meraih prestasi maksimal yaitu juara umum.

'Setidak-tidaknya prestasi lebih baik dari Porprov sebelumnya. Dengan waktu yang ada saat ini, kami harapkan persiapan yang dilakukan akan memberikan hasil yang maksimal,' kata Halikinnor.

Dia juga meminta kepada pengurus cabang (Pengcab) masing-masing olahraga untuk mempersiapkan atlet-atletnya sebaik mungkin agar mampu menorehkan prestasi yang membanggakan di Porprov 2018 mendatang.

Pada Porprov sebelumnya di Palangka Raya, dari 35 cabang olahraga yang dilombakan, Kotim hanya mengikuti 22 cabang olahraga. Antara lain pencak silat, bridge, bulu tangkis, taekwondo, bina raga, drum band, catur, balap motor, panjat tebing, tenis meja, karate, bola voli, dayung, biliar, sepak bola, futsal, takraw, tenis lapangan, balap sepeda, basket, atletik dan cabang menembak.

Pada kegiatan tersebut, Kotim hanya berada di peringkat ke-4, atau menurun dibandingkan Porprov sebelumnya yang menempati peringkat ke 2. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru