Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Sukamara Gelar Lomba Kebersihan Kampung

  • Oleh Norhasanah
  • 18 Juli 2017 - 16:04 WIB

BORNEONEWS,  Sukamara - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara menggelar lomba kebersihan kampung di sepanjang Derah Aliran Sungai (ADS) Jelai.

Kegiatan yang sudah dimulai tersebut sebagai langkah awal dalam melaksanakan program unggulan daerah dalam menciptakan kampung mandiri peduli lingkungan.

'Lomba kebersihan kampung ini hanya kita laksanakan di Kelurahan Padang atau di Jalan Cakra Adiwijaya saja,' kata Kepala DLH Sukamara, Rendy Lesmana, Selasa (18/7/2017).

Menurut Rendy, dipilihnya Kelurahan Pandang sebagai lokasi lomba kebersihan dikarenakan beberapa pertimbangan salah satunya karena wilayah tersebut merupakan daerah padata penduduk dan sebagai nebsar warganya tinggal di bantaran sungai.

'Kita berharap dengan adanya lomba kebersihan ini maka kesadaran masyarakat yang tinggal dibantaran Sungai Jelai dalam menjaga kebersihan lingkungan bisa lebih meningkat, sehingga sungai kita bersih dan bebas dari sampah,' ucapnya.

Dikayakannya, lomba tersebut juga sebagai upaya pemerintah dalam melaksanakan program unggulan daerah dalam menciptakan kampung mandiri peduli lingkungan agar terwujudnya Kabupaten Sukamara yang bersih dan bebas sampah di tahun 2020 mendatang.

'Untuk mewujudkan hal ini maka kita perlu memberikan rangsangan kepada masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran bahwa menjaga lingkungan adalah tanggung jawab bersama, baik itu pemerintah daerah maupun masyarakatnya,' ujar Rendy. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru