Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolda Kalteng Instruksikan untuk Memperhatikan Kesehatan Korban Banjir

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 Juli 2017 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Brigadir Jenderal Anang Revandoko bersama rombongan sudah sampai di posko banjir di Kasongan, Kabupaten Katingan, Rabu (19/7/2017) sekitar pukul 09.40 WIB. Kedatangan kapolda bersama rombongan langsung disambut Bupati Katingan, Sakarias dan pejabat lainnya, termasuk jajaran Polres Katingan.

Dalam sambutannya, Kapolda menginstruksikan agar pemerintah setempat, Polri dan TNI memperhatikan kondisi korban banjir. "Posko harus dipastikan ada dapur umum dan perhatikan kondisi kesehatan," kata Anang Revandoko dalam sambutannya.

Selain itu, Kapolda juga menyarankan untuk memperhatikan kondisi keamanan. Anggota diminta terus melakukan patroli demi menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). "Karena mereka sudah kena banjir. Harus kita perhatikan rasa aman buat mereka," ungkapnya.

Di samping itu, Kapolda juga memerintahkan agar menandai rumah yang kosong. Kalaupun ada masyarakat yang sudah terbiasa tinggal di perairan, tetap dipastikan apakah mau mengungsi atau tidak.

"Kalau ada keluarga kita yang tinggal di sana sebagai hal biasa, dan kalau mau pindah, tanyakan pindah kemana. Tolong juga kalau ada rumah yang kosong, berikan tanda untuk sementara supaya dipastikan aman," pungkasnya. (BUDI YULIANTO/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru