Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meski Rumah Sudah Digenangi Air, Ibu Ini Tidak Mau Ngungsi

  • Oleh Budi Yulianto
  • 19 Juli 2017 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satu persatu warga yang masih tinggal di tengah kondisi banjir di Desa Liting, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan didatangi Kapolda Kalteng Brigjen Anang Revandoko dan Ketua Bhayangkari Kalteng Lina Anang Revandoko, Rabu (19/7/2017).

Didampingi seluruh pejabat utama Polda Kalteng, Anang dan Lina memberikan bantuan langsung kepada mereka. Dari sekian banyak warga yang menerima. Salah seorang di antaranya menjadi pusat perhatian.

Adalah seorang ibu bernama Atiasi (40) yang tinggal di Jalan Patahu. Pasalnya, dia masih tinggal di rumah meskipun rumahnya sudah digenangi air akibat banjir. Hanya bagian lantai tempat tidur saja yang tidak terkena air. Tapi jaraknya hanya sekitar 20 centi meter.

Seusai kapolda dan ketua Bhayangkari memberikan bantuan, Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Ignatius Agung Prasetyoko bersama Bupati Katingan, Sakariyas langsung mendatanginya.

"Ibu sebentar lagi air ini akan naik. Alangkah baiknya ibu dievakuasi," kata Sakariyas.

Awalnya, Atiasi tetap ingin tinggal di rumah itu. Dia bahkan menyebut bagian lantai akan ditinggikan. Agung yang mendengar penuturan itu lalu perlahan memberikan saran. Apalagi, Atiasi menggendong seorang balita dan memiliki dua anak remaja putri.

"Kasian adik-adiknya bu," ucap Agung. Setelah mendapat masukan, Atiasi akhirnya mau untuk dievakuasi. Menurut Atiasi, genangan air mulai masuk sejak Selasa (18/7/2017) malam.

Sebelumnya air hanya menggenangi halaman rumah yang kedalamannya mencapai selutut orang dewasa (di bagian jalan), namun jika di samping rumah mencapai sedada. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru