Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Ben Brahim Minta Poskambling dan Penjaga Sekolah Diaktifkan

  • 31 Juli 2017 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meminta agar Siskamling dan penjagaan di sekolah diaktifkan kembali. Permintaan ini menyusul maraknya kasus terbakarnya sejumlah sekolah di Palangka Raya.

"Saya minta kepasa dinas maupun Instansi terkait lainnya serta kelurahan sampai tingkat RT mengaktifkan kembali Siskambling di tempat masing-masing maupun penjaga malam di sekolah," kata Ben Brahim S Bahat, Senin(31/7/2017).

Situasi pembakaran sejumlah SD di Palangka Raya, kata Ben Brahim, perlu disikapi serius. Makanya situasi ini agar dilakukan pengawasan ekstra.

"Kita tidak tau motif apa pelaku-pelaku teror pembakaran gedung-gedung pendidikan, namun sejak dini dilakukan antisipasi, walaupun hanya terjadi di Palangka Raya, tapi apa salahnya seperti pepatah sedia payung sebelum hujan,"ungkapnya.

Ben berharap Kapuas selaku aman dan kondusif. Dan itu yakin terwujud kalau ,semua pihak bekerja sama menciptakan situasi tersebut. "Mari kita jaga bersama lingkungan masing-masing dan dinas teknis segera instruksi ke sekolah-sekolah agar penjaga sekolah pada malam maupun siang pengamanan lebih ditingkatkan lagi," pungkasnya. (DJIMMY NAPOLEON/B-5)

Berita Terbaru