Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bedah Buku Harus Tumbuhkan Kepribadian Baik bagi Generasi Muda

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Agustus 2017 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara Sutrisno mengatakan, bedah buku Sukamara Menulis yang diikuti pelajar diharapkan kedepannya dapat menumbuhkan kepribadian yang baik pada setiap generasi muda.

'Ini sangat bermanfaat sekali bagi putra putri kita, diera globalisasi dengan arus digitalisasi seperti sekarang ini jadi bedah buku kepribadian ini  akan kita sentuh mengengai bagai mana kepribadian yang baik sehingga pihaknya bisa memilih informasi yang ada manfaatnya dan tidak,' kata Sutrisno usai membuka kegiatan, Rabu (3/8/2017).

Dirinya berharap, dengan banyaknya masukan yang diberikan maka pelajar di Bumi Gawi Barinjam semakin mengetahui dan bisa memilih bacan-bacan seperti apa yang bermanfaat bagi perkembangkan mereka dalam menjadi pribadi baik, mengingat di masa seperti ini informasi dapat diakses dengan mudah melalui internet dan tersebar luas secara mendunia.

'Kita mengarahakan mereka untuk gemar membaca, namun dengan catataan bacaan tersebut harus menumbuhkan kepribadian yang baik bukan hanya sekdar membaca dan tidak memberikan manfaat pada anak tersebut,' ujarnya.

Sutrisno berharap, dengan hadirnya penulis terkenal dalam bedah buku tersebut maka akan banyak ilmu yang dapat diambil oleh peserta dalam meningkatkan produktifitas dalam menulis buku, sehingga kedepannya bisa menjadi sebuah karya ilmiah yang mampu mendorong perkembangan ilmu pengetahuan di Bumi Gawi Barinjam.

'Semoga dengan terselenggaranya kegiatan bedah buku ini dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi para peserta untuk gemar membaca dan menulis,' harapnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru