Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Luwu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPK Sukamara Cetak 600 Eksemplar Buku Sukamara Menulis

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Agustus 2017 - 20:22 WIB

BORBEONEWS, Sukamara - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Sukamara, Aji Nugraha mengatakan buku Sukamara Menulis karya pelajar telah dicetak sebanyak 600 eksemplar.

"Ada 600 buku yang kita cetak. Kita bagikan untuk peserta bedah buku serta tamu undangan," ujar Aji Nugraha, Kamis (3/8/2017).

Menurut dia, buku tersebut selain diisi hasil tulisan pelajar juga ada kata pengantar dari Bupati Sukamara, Ahmad Dirman serta Kepala DPK.

"Buku tersebut menceritakan berbagai hal dan pengalaman siswa. Sehingga isinya sangat beragam karena ditulis secara berjamaah." tuturnya.

Sebelumnya, Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Sukamara, Sutrisno mengapresiasi DPK Sukamara yang berhasil menerbitkan sebuah buku dengan judul Sukamara Menulis. Isi buku tersebut merupakan hasil tulisan yang dirangkum dari karya pelajar tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA).

'Buku ini adalah karya putra-putri kita, ini sudah bagus. Buku Sukamara Menulis ini adalah hasil dari bimbingan penulis nasional dimana dengan waktu satu hari sudah selsai dan menjadi sebuah karya yang patut untuk diapresiasi,' ujar Sutrisno.

Apabila pemerintah terus memberi semangat dan dukungan dalam membimbing generasi muda untuk mengembangkan bakat menulis, maka akan memberikan dampak yang luar biasa terhadap perkembangan ke depannya. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru