Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gerimis, Arak-Arakan Adipura ke 11 Pangkalan Bun Tetap Jalan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 08 Agustus 2017 - 09:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Walaupun hujan gerimis mengguyur Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Selasa (8/8/2017) pagi tidak menghalangiarak-arakan Piala Adipura ke 11 yang digelar mulai dari halaman kantor Bupati Kobar Jalan Sutan Syahrir. Arak-arakan tersebut diikuti oleh berbagai komunitas, siswa sekolah dan instansi pemerintah.

"Ada lebih dari 20 grup yang ikut arak-arakan ini. Pastinya konvoi ini akan melewati ruas jalan kota Pangkalan Bun hingga Kumai," jelas Kepala Bidang Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup Kobar Triana saat persiapan arak-arakan tersebut.

Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tahun ini kembali meraih penghargaan tertinggi di bidang lingkungan hidup dan kebersihan yaitu Piala Adipura. Ini merupakan piala ke 11 yang berhasil diraih Pemkab Kobar.

Piala Adipura Kategori Kota Kecil tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya Bakar kepada Bupati Kobar Nurhidayah di Auditorium kompleks Manggala Wanabhakti Kementerian LHK Jakarta, Rabu (2/8/2017) malam.

Bupati menjelaskan, beberapa poin unggulan yang dipresentasikan di hadapan tim penilai Adipura beberapa waktu lalu ternyata mendapat nilai positif.

"Di antaranya terkait tempat pembuangan akhir (TPA) yang menggunakan sistem Sanitary Landfill, kelotok sampah, unit pengomposan BUNIC dan bak sampah," jelasnya. (WAHYU KRIDA/N).

Berita Terbaru