Peringatan Hari Kemerdekaan Hendaknya Diisi Dengan Aksi Demokrasi

  • Oleh Uriutu
  • 16 Agustus 2017 - 17:58 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan Tamarzam mengungkapkan, sudah seyogianya peringatan hari kemerdekaan Indonesia diisi dengan aksi demokrasi.

“Peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-72 bertemakan Indonesi Kerja Sama. Untuk itu mari kita bekerjasama membangun Barito Selatan ke arah yang lebih baik lagi,” katanya saat membuka Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka mendengarkan pidato presiden RI di ruang rapat Graha Paripurna DPRD, Rabu (16/8/2017).

Ia juga mengucapkan dirgahayu Republik Indonesia yang ke-72. "Semoga kita lebih meningkatkan rasa kecintaan kepada Tanah Air, serta senantiasa memperkokoh persatuan bangsa."

Di tempat yang sama, Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri mengatakan bahwa banyak yang telah disampaikan Presiden dalam pidato kenegaraan. Ia pun berharap Barito Selatan bisa mengalami kemajuan dalam pembangunan.

“Terutama dengan telah dilelangnya proyek-proyek pembangunan. Kami juga berharap segera disusul oleh proyek dalam APBD perubahan,” sebutnya.

Apalagi, lanjut dia, saat ini Barsel masih mempunyai dana silpa sebesar Rp87 miliar. Dan dilanjutkan proyek APBN perubahan yang nominalnya mencapai Rp29,9 miliar. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru