Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Sosok Gubernur Kalteng di Arena Panjat Pinang

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 17 Agustus 2017 - 06:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dalam memeriahkan perayaan peringatan HUT KE-72 Kemerdekaan RI,  Rabu (16/8/2017) digelar tujuh lomba di Bundaran Besar Palangka Raya, salah satunya panjat pinang. Masing-masing diorganisir dinas atau badan di lingkup Pemprov Kalimantan Tengah (Kalteng). Gubernur Kalteng Sugianto Sabran hadir di tengah-tengah meriahnya lomba.

"Antusias masyarakat melebihi yang diperkirakan. Kegiatan ini untuk kebersamaan dengan masyarakat di hari kemerdekaan, agar sama-sama terhibur," kata Gubernur Sugianto didampingi Ketua Panitia pelaksana lomba Panjat Pinang Leonard S Ampung, saat berbaur dengan puluhan ribu warga yang menonton serunya lomba di Bundaran Besar yang akan direhab tahun depan itu. 

Ada 17 tiang dari pohon pinang disiapkan panitia, dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng. Ini mengingatkan hari kemerdekaan, tepat pada 17 Agustus. Lalu apa yang dilakukan Sugianto di arena lomba panjat pinang tersebut

Tanpa pengamanan ketat, Gubernur dan Leonard S Ampung berbaur dengan masyarakat. Ia malah memanfaatkan arena panjat pinang sebagai ajang silaturahim menyapa rakyatnya. Sontak, warga pun berebut ingin menyalami gubernur, hingga meminta swafoto. Gubernur pun senyum-senyum meladeni warga.

Sejumlah hadiah yang disiapkan, timpal Leonard S Ampung yang juga Kadis PUPR Kalteng, adalah disiapkan untuk menghibur dan menyemangati peserta panjat pinang, mulai dari hadiah anak-anak, remaja, dan dewasa, baik laki laki maupun perempuan. (ROZIQIN/N).

Berita Terbaru