Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatan Sektor Kesehatan Terbentur Kewenangan

  • Oleh Naco
  • 25 Agustus 2017 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Peningkatan sektor kesehatan di desa wilayah Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotawaringin Timur terbentur kewenangan. Salah satunya seperti untuk pengembangan Pondok Bersalin Desa (Polindes.) 

Anggota DPRD Kotim, Handoyo J Wibowo, Jumat (25/8/2017) mengatakan, dari reses mereka di daerah pemilihan II, di Desa Tinduk dan Tanah Mas terlihat masalah yang terjadi terkait polindes. Karena untuk pengembangannya seperti perawatan tidak bisa dialokasikan menggunakan dana desa.

Mengingat bangunan itu awalnya dikerjakan pemkab, sementara jika menunggu kucuran dana melalui APBD lambat. Apalagi, daerah kekurangan biaya juga.

"Ini yang masih jadi kendala, sebenarnya dianggarkan melalui dana desa bisa saja namun akan jadi temuan nantinya. Dari itu untuk desa yang belum ada polindes agar dikerjakan melalui dana desa," kata Handoyo, Jumat (25/8/2017).

Terkait masalah ini menurut Handoyo pihaknya akan berkoordinasi dengan bagian aset pemkab , bagaimana jalan keluarnya, agar fasilitas kesehatan itu berjalan dengan baik. Dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Karena kalau dibiarkan fasilitasnya tidak akan layak digunakan, harus ada solusi untuk masalah ini. Apalagi polindes merupakan harapan masyarakat desa," tegas Handoyo. (NACO/B-11)

Berita Terbaru