Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kalpataru ke-2 untuk Mapala Arga Dahana

  • Oleh Nazir Amin
  • 26 Agustus 2017 - 16:32 WIB

BORNEONEWS, Kudus - Untuk kedua kalinya, Unit Kegiatan Mahasiswa Mahasiswa Pecinta Alam (UKM Mapala) Arga Dahana Universitas Muria Kudus (UMK), memboyong penghargaan Kalpataru tingkat Provinsi Jawa Tengah. Yang pertama, 2016, berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Tengah No. 660.1/7/Tahun 2016, UKM Mapala Arga Dahana memboyong peringkat II kategori Penyelamat Lingkungan Hidup.

Kedua, tahun 2017, UKM Mapala Arga Dahana kembali meraih peringkat II Kategori Penyelamat Lingkungan Hidup, dengan Keputusan Gubernur Jawa Tengah No. 660.1/12/Tahun 2017.

"Kami sangat berbangga, karena bisa meraih penghargaan yang mengharumkan nama UMK dan Kabupaten Kudus. Penghargaan ini semakin mendorong kami untuk meneguhkan komitmen dan kepedulian terhadap pelestarian lingkungan," ujar Ketua UKM Mapala Arga Dahana periode 2016/2017, Wawan Setyawan, Sabtu (26/8/2017).

Rilis Humas UMK, Rosidi, menyebutkan, penghargaan ini tidak diraih begitu saja, melainkan berkat berbagai aktivitas yang telah dilakukan selama ini. Antara lain menanam pohon dan perawatan di sekitar kawasan Kabupaten Kudus, penyuluhan pelestarian lingkungan kepada masyarakat, bersih gunung di Gunung Muria, Gunung Ungaran, Gunung Lawu dan Gunung Semeru.

Wawan Setyawan bersama teman-temannya di UKM Mapala Arga Dahana UMK pun berbangga. Penghargaan Kalpataru diserahkan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Juli lalu, di Kebun Raya Baturaden, Kabupaten Banyumas.

"Bukan persoalan penghargaannya, tetapi Kalpataru ini sekaligus merupakan wujud konsistensi teman-teman Mapala Arga Dahana UMK untuk ikut mengambil peran serta dalam menjaga bumi dari kerusakan," urai Wawan diamini A. Sauji, salah satu aktivis UKM Mapala Arga Dahana.

Menurut Wawan, keberhasilan dalam meraih penghargaan Kalpataru ini, bukan semata peran pihak UKM Mapala Arga Dahana. Ia menyebutkan, ada peran dari berbagai pihak yang mendukung. Karena itu, bersama teman-temannya, Wawan berterima kasih kepada pimpinan universitas yang telah membimbing. Lainnya, Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (PKPLH) Kudus yang senantiasa mendukung. (HUMAS UMK/*/N).

Berita Terbaru