Disdik dan BPBDKerjasama Wujudkan Sekolah Aman Bencana

  • Oleh James Donny
  • 28 Agustus 2017 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dinas Pendidikan (Daisdik) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pulang Pisau menjalin kerja sama untuk mewujudkan sekolah aman bencana.

Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan, Aminah dan Kepala BPBD Salahudin disaksikan Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo, pada saat kegiatan Workshop Sekolah Aman Bencana yang dilaksanakan di SMPN 2 Jabiren, Desa Tumbang Nusa Kecamatan Jabiren Raya, Senin (28/8/2017).

Bupati Pulang Pisau mengharapkan kepada Dinas Pendidikan agar dalam nota kesepahaman tersebut sekolah aman bencana ini dapat menjadi kurikulum tambahan di sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Pulang Pisau. "Hal ini juga diarahkan dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten Pulang Pisau yang tangguh dalam menghadapi bencana," katanya.

Bupati juga menyampaikan pesannya kepada para guru, komite dan siswa di sekolah SMPN 2 Jabiren untuk serius dan gali semua ilmu pengetahuan saat mengikuti kegiatan sekolah aman bencana tersebut.

"SMPN 2 Jabiren menjadi sekolah yang pertama di Kabupaten Pulang Pisau sebagai lokasi pelaksanaan sekolah aman bencana, dan harapan kita konsep sekolah siaga bencana tidak hanya terpaku pada unsur kesiapsiagaan saja, melainkan juga meliputi upaya-upaya mengembangkan pengetahuan secara inovatif untuk mencapai pembudayaan keselamatan, keamanan, dan ketahanan bagi seluruh warga sekolah terhadap bencana," terangnya.(JAMES DONNY/B-8)

Berita Terbaru