Ketua Persekap Harapkan Persepakbolaan di Kapuas Lebih Maju

  • Oleh Hamdi
  • 30 Agustus 2017 - 08:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Persatuan Sepak Bola Kabupaten Kapuas (Persekap), Robert L Gerung, mengharapkan cabang olahraga sepak bola di Kapuas bisa berkembang dan meraih sukses.

Pernyataan itu ia sampaikan menjelang bergulirnya Liga 3 Nusantara yang bakal digelar di Stadion Tuah Pahoe, Kota Palangka Raya, mulai 4 September 2017.

Seperti diberitakan, Persekap bakal ikut ambil bagian dalam kompetisi itu dengan target mengharumkan nama Kabupaten Kapuas. Sebanyak 23 pemain sudah disiapkan dan sedang menjalani pemusatan latihan.

Masalah kalah menang, kata Robert, tergantung kondisinya nanti ketika sudah bermain. Akan tetapi, ia menyatakan Persekap sudah siap berlaga di kompetisi tersebut. "Saat ini tim kita sedang menjalani berbagai macam latihan untuk menghadapi Liga 3 Nusantara," katanya, Rabu (30/8/2017).

Akan tetapi, sambungnya, yang terpenting adalah strategi ke depan dalam memajukan persepakbolaan di Kabupaten Kapuas.

Karena itu, Persekab akan melakukkan pembinaan pemain-pemain di seluruh kecamatan. "Harapan kita ke depan persepakbolaan Kapuas lebih maju. Rencananya kita akan melakukkan pembinaan pemain-pemain yang ada di seluruh Kecamatan," ujar Robert yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kapuas ini.

Ia optimistis, persepakbolaan di Kapuas bisa lebih maju dan mampu menorehkan prestasi. "Oleh karena itu, kita meminta dukungan dari berbagai pihak untuk memajukan persepakbolaan yang ada di Kabupaten Kapuas." (HAMDI/B-3)

Berita Terbaru