Kepala Desa Puruk Batu Manfaatkan Dana Desa Untuk Perbaikan Jalan

  • Oleh Risky Rivaldo
  • 03 September 2017 - 14:08 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Desa Puruk Batu, Kecamatan Tanah Siang, Kabupaten Murung Raya, menerima dana desa (DD) tahap pertama sebesar  Rp791 juta. Dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) itu dimanfaatkan oleh Kepala Desa Puruk Batu Ayansyah untuk perbaikan insfratruktur jalan desa.

Jalan desa menjadi prioritas utama mengingat kondisinya semakin hari kian memprihatinkan. "Oleh sebab itu, melalui dana ABPN ini kita selaku pemerintah desa akan memperbaiki jalan di beberapa titik terparah. Namun bukan perbaikan secara total. Karena perbaikan secara total membutuhkan biaya yang sangat mahal," ujar Ayansyah, Minggu (3/9/2017).

Ia menyebutkan, jalan yang akan diperbaiki sepanjang 600 meter dengan lebar 4 meter. Rencananya, jalan itu akan ditimbun dan dilakukan pengerasan dengan ketebalan 20 centimeter.

Namun,  yang menjadi kendala untuk perbaikan jalan tersebut adalah sulitnya truk memasuki Desa Puruk Batu untuk mengantar material. "Harus menunggu kemarau dulu baru truk bisa masuk," ungkapnya. (RISKY/B-3)

Berita Terbaru