Jalan Depan Rumah Dinas Guru di Desa Bengahon Longsor

  • Oleh Ramadani
  • 04 September 2017 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Banjir berturut-turut yang melanda Desa Bengahon, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, mengakibatkan bantaran Sungai Barito mengalami abrasi.

Bahkan, jalan yang berada persis di depan rumah dinas guru di RT 1, Desa Bengahon, putus akibat longsor. Selain itu, rumah dinas tesebut hampir terkena dampak longsor.

“Kami minta masyarakat yang turut terkena musibah tanah longsor agar bersabar,” ungkap Kepala Desa Bengahon, Everiady, melalui akun media sosial Facebook Pemdes Bengahon, Senin (4/9/2017).

Everiady menyebutkan bahwa saat ini Pemdes Bengahon sedang mengecek sekaligus mendata jumlah warga yang terkena musibah tanah longsor.

“Semoga Pemdes Bengahon mendapat respons dari pemerintah kabupaten untuk merelokasi warga ke areal permukiman bebas banjir,” tulis Everiady lagi.

Ia menuturkan bahwa musibah kali ini merupakan peristiwa emergensi atau darurat, dan diharapkan mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara.

“Kalau saja dana desa (DD) dapat digunakan untuk hal ini, kita siap bantu mereka yang terkena musibah untuk merelokasi warga,” katanya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru