Komisi A Percayakan Kualitas Kawasan Kuliner kepada Pemko

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 September 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Riduanto mengatakan, pihaknya telah memercayakan kualitas kawasan kuliner yang baru kepada Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Kota Palangka Raya. Tentu saja dengan harapan kualitas yang diberikan juga dilengkapi dengan ketepatan waktu penyelesaian.

"Harapan kita pembangunan lokasi kuliner yang baru di Yos Sudarso Ujung bisa selesai tepat waktu sesuai kontrak kerja. Terkait teknis lebar dan kedalaman parit depan, serta kemiringan pembuangan air, ya kita percaya kajian teknis sudah diperhitungkan oleh dinas terkait dan konsultan," ungkap Riduanto, Kamis (7/9/2017).

Meski mengaku mempercayakan sepenuhnya terkait kualitas, Riduanto mengatakan, pihaknya juga memantau pengerjaan proyek tersebut dengan turun langsung dalam kegiatan reses baru-baru ini.

"Kita ada reses juga kemarin jadi kita lihat langsung pengerjaannya. Menurut kami lubang untuk memeriksa aliran air terlalu kecil, seharusnya lebih lebar. Akan kita sampaikan ini kepada instansi terkait. Selebihnya kita percaya pada kajian," kata Riduanto lagi.

Politisi PDI Perjuangan ini menyebut, Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya juga memasang paving di kawasan kuliner agar terlihat rapi dan bersih.

"Jumlah pedagang yang akan menampati kawasan itu nantinya sebanyak 50 orang PKL dan pengerjaan paving sudah mencapai 80 persen. Kawasan pusat kuliner yang dibangun itu sepanjang 1 km lebih dengan menggunakan papinisasi dan saluran drainase serta pengadaan box PKL berupa kontainer," tutupnya. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru