Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Kapuas Kuala Berharap Pilkades Berjalan Aman dan Lancar

  • Oleh Hamdi
  • 12 September 2017 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kapolsek Kapuas Kuala Iptu Juhri Muhammad berharap pemilihan kepala desa (pilkades) serentak di Kecamatan Kapuas Kuala bisa berjalan dengan aman dan lancar. Hal itu disampaikan Kapolsek saat dihubungi Borneonews melalui sambungan telepon, Selasa (12/9/2017)

Saat itu, Kapolsek bersama elemen masyarakat dan aparat terkait sedang menggelar rapat koordinasi penyelenggaraan pilkades serentak. Untuk wilayah Kecamatan Kapuas Kuala, ada sebanyak 7 Desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak ini yakni Desa Cemara Labat, Desa Pemantang, Deaa Sei Tatas, Desa Lupak Timur, Desa Tamban Lupak, Desa Sei Bakut dan Desa Wargo Mulyo.

Untuk mengantisipasi adanya permasalahan yang mengakibatkan perpecahan dan mengganggu keamanan serta ketertiban di masyarakat, Kapolsek serta Danramil Kapuas Kuala memberikan arahan dalam rapat tersebut.

"Dalam hal ini kita menyampaikan beberapa potensi kerawanan yang terjadi dalam penyelenggaraan Pilkades," ungkap Kapolsek Kapuas Kuala Iptu Juhri Muhammad,

Ia menjelaskan potensi kerawanan yang bisa terjadi yakni melakukan manipulasi daftar pemilih, terjadinya intimidasi ataupun Intervensi dari pihak yg berkepentingan, Panitia Pilkades (PPS) memihak salahsatu Calon Kades serta adanya potensi Penggelembungan Jumlah Suara.

Oleh karena itu, Kapolsek selaku pembina kamtibmas berharap bahwa pada pelaksanaan pemilihan Pilkades serentak 2017 di wilayah hukum Polsek Kapuas Kuala berjalan dengan tertib dan lancar.

"Kita harapkan partisipasnya juga dari seluruh elemen yang terlibat dalam Pilkades serentak ini agar menyelenggarakan Pilkades sesuai denga aturan, jika ada menemui kecurangan atau potensi kerawanan tersebut segera sampaikan ke Polsek, kita akan tindak keras pelakunya," pungkas dia. (HAMDI/B-8)

Berita Terbaru