Waduh, Kantor Sekretariat Panwaslu Katingan Tanpa Listrik, Internet, dan Komputer!

  • Oleh Abdul Gofur
  • 28 September 2017 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kantor Sekretariat Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Katingan yang menempati bekas Kantor Kesbang Linmas Pol PP tidak berlistrik. Sudah tiga hari ini, tiga orang anggota Panwaslu Katingan menempati kantor sekretariat bersama sejumlah tenaga kesekretariatan dari unsur PNS Pemkab Katingan.

Mereka harus rela gelap-gelapan karena di kantor ini meteran listrik yang sebelumnya terpasang telah dicopot oleh pihak PLN. Pasalnya, pemkab tiga bulan secara berturut-turut tidak membayar listrik yang sebelumnya menyala di kantor ini.

"Kendala kami sekarang ini adalah sarana dan prasarana, sebab meski sudah diberi pinjaman kantor sekretariat, tidak ada listriknya, sebab sebelumnya dicopot oleh pihak PLN karena belum bayar tagihan," sebut Wahyuni anggota Panwaslu Katingan diamini rekannya Anita Fransiska, Kamis (28/9/2017).

Wahyuni mengatakan, selain jaringan listrik PLN yang belum tersedia, jaringan sambungan telepon kabel untuk keperluan internet juga tidak ada. Pun demikian, perangkat komputer juga belum ada, termasuk kursi meja serta fasilitas lain untuk menunjang kegiatan Panwaslu Kabupaten Katingan selama menjalankan tugas menghadapi Pilkada Katingan 27 Juni 2018 mendatang. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru