Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

162 Peserta Ikuti Raker ASDEKSI Regional Kalimantan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 28 September 2017 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 162 peserta dari provinsi di Kalimantan mengikuti pembukaan Rapat Kerja (Raker) Asosiasi Sekretaris Dewan Seluruh Indonesia (ASDEKSI) Regional kabupaten/kota se Kalimantan, di rumah jabatan Wali Kota Palangka Raya, Rabu (27/9/2017) malam.

Kegiatan dibuka oleh Wakil Wali Kota Palangka Raya Mofit Saptono Subagio dan didampingi Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto.

"Kita mengharapkan agar peserta Raker ASDEKSI ini dapat menjadi wadah untuk bertukar pikiran, informasi, serta menghasilkan rekomendasi dalam upaya peningkatan kualitas kinerja aparatur Sekretariat DPRD Kabupaten/Kota se-Kalimantan. Para Sekretaris DPRD diharap dapat mengakomodir kebutuhan legislator dalam menjalankan fungsinya dengan tetap berpegang pada aturan," ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris DPRD Kota Palangka Raya, Siti Masmah melaporkan bahwa kegiatan Raker ASDEKSI ini dilaksanakan selama tiga hari yakni mulai 27 hingga 29 September 2017.

"Raker ini mengambil tempat di gedung DPRD kota dengan jumlah peserta yang mengikuti Raker ASDEKSI ini sebanyak 162 orang dari perwakilan Sekretaris DPRD kabupaten/kota se-Kalimantan. Sedangkan topik bahasan dalam raker ini adalah implementasi PP N0 18 Tahun 2017 tentang hak keuangan dan administratif pimpinan dan anggota DPRD dalam persepektif audit BPK-RI. Tujuanya, dari raker ini bisa didapatkannya kesamaan persepsi atau cara pandang mengenai penerapan PP 18 Tahun 2017 dalam mengaplikasikannya di lapangan, mengingat dalam aturan tersebut mengatur masalah tunjangan transportasi, tunjangan perumahan agar dalam pelaksanaannya kedepan tidak ada terjadi kesenjangan antar lembaga DPRD satu dengan lainya," paparnya.(TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru