Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

13 Kelompok Tani Terima Bantuan Benih Cabai

  • 29 September 2017 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sebanyak 13 kelompok tani di Kabupaten Gunung Mas mendapat bantuan bibit cabai dari Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia.

"Bantuan bibit cabai untuk kelompok tani itu, dananya bersumber dari APBN," ujar Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Gunung Mas Kardinal, Jumat (29/9/2017).

Dia menyampaikan, 13 kelompok tani yang menerima bantuan bibit cabai berada di empat kecamatan yakni Kecamatan Kurun, Kecamatan Tewah, Kecamatan Rungan dan Kecamatan Rungan Barat. "Diharapkan bantuan dari pemerintah bisa dimanfaatkan dengan baik, terutama para petani untuk meningkatkan produksi cabai di daerah ini," harapnya.

Di samping bantuan bibit benih, juga ada bantuan untuk kelompok tani. Seperti mulsa plastik 10 roll, pupuk NPK sebanyak 8 sak, anjir modern 806 pcs, insektisida 8 botol, fungisida 2 bubgkus, pembenah tanah majemuk 30 bungkus, pupuk SP 36 sebanyak 8 sak, decomposer 16 sacet dan pupuk organik 30 sak.

"Bantuan yang diberikan merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam rangka meningkatkan hasil produksi petani di daerah ini," ucapnya. (EPRA SENTOSA/B-2)


TAGS:

Berita Terbaru