Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Selatan Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kongkow Gubernur Kalteng di Depan Istana, Bahas Apa

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 29 September 2017 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Menarik. Ini cara Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengakrabkan sejumlah kepala dinas/badan di lingkup pemerintah provinsi. Mereka berkumpul santai, kongkow bareng di depan Istana Isen Mulang sore hari, Jumat (29/9/2017).

Sedikitnya sudah dua kali kongkow seperti ini dilakukan. Beberapa waktu lalu juga berlangsung serupa namun waktunya pada pagi hari. Lalu apa yang dibahas Gubernur Sugianto membahas masalah-masalah ringan namun memuat perkembangan terkini informasi di Provinsi berjuluk Tambun Bungai ini.

Disamping Gubernur Sugianto tampak pelaksana tugas (Plt) Sekda Kalteng Mugeni, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Leonard Samuel Ampung, Asisten II Setda I Kethut Widhie, dan sejumlah kepala dinas lainnya.

Selain itu juga hadir staf khusus gubernur Rahmadi G Lentram, salah satu advokat ternama kota ini. Mereka berdiskusi santai hingga petang.

Berulang kali gubernur muda ini dalam sejumlah kesempatan mengatakan, membangun Kalteng kedepan itu selain dengan kebersamaan adalah juga dengan jalinan suasana keakraban, sesama aparatur sipil negara (ASN) terlebih para pejabatnya di level manajer, yaitu para kepala satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).

'Jadi harmonisasi itu perlu dilakukan dengan kebersamaan, menjalin keakraban, dan dengan suasana rileks begini, tidak kaku seperti melaporkan sesuatu, justu kadang lebih akan memunculkan ide dan  melahirkan pemikiran baru bagaimana membangun Kalteng, atau bercerita permasalahan yang muncul dan ada solusi apa,' ujarnya tersenyum. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru