Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Harapan Ketua Komisi II Pada Program Cetak Sawah Seluas 100 Hektare di MHU

  • Oleh Naco
  • 01 Oktober 2017 - 10:38 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Rudianur, memantau lokasi cetak sawah Kelompok Tani Lebang dan Rengga Makmur seluas 100 hektare, di Desa Ramban, Kecamatan Mentaya Hilir Utara.

Rudianur mengaku, sangat mendukung program cetak sawah. Bahkan, ia mengatakan akan membantu kelompok tani itu dalam hal pengelolaannya. Supaya cetak sawah berjalan sukses

Rudianur yakin jika kegiatan cetak sawah itu berhasil akan meningkatkan produksi pertanian di Kotim. Apalagi saat ini pemerintah kabupaten tegah menggalakkan kegiatan pertanian dalam rangka mewujudkan target swasembada pangan.

"Sejalan dengan program pemerintah daerah, dari itu kami meminta yang menjadi kebutuhan para petani agar diakomodasi," kata Rudianur, Minggu (1/10/2017).

Menurut politisi Partai Golkar itu, pihaknya dari Komisi II selalu intens menyuarakan di DPRD, bahkan saat pembahasan anggaran, agar pemkab melalui dinas terkait mengalokasikan anggaran untuk petani. Kemudian, menyediakan fasilitas, sarana, dan prasarana pertanian.

Rudianur melanjutkan, setelah melihat langsung lokasi cetak sawah, dirinya yakin program itu mampu berjalan dengan baik. Mengingat sawah dicetak di lokasi starategis dan bagus untuk pengembangan pertanian.

"Ini merupakan kegiatan besar yang harus kita dorong dan dukung bersama, agar cetak sawah seperti ini juga bisa dilakukan di daerah lain," pungkasnya. (NACO/B-3)

Berita Terbaru