Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan Deras Tak Surutkan Semangat Peserta Lomba Besei Kambe

  • Oleh Wahyu Krida
  • 08 Oktober 2017 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Festival Batang Arut yang digelar dalam rangka HUT ke 58 Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) juga diisi dengan lomba Kayuh Belawanan, atau yang dikenal dengan nama Besei Kambe

Lomba yang digelar di kawasan Jembatan Kelurahan Baru ini diikuti 19 tim dari beberapa kelurahan di Pangkalan Bun. Walaupun hujan deras mengguyur sepanjang pelaksanaan lomba, namun antusiasme peserta dan penonton tetap panas.

Setelah menjalani adu kuat, tim asal Kelurahan Mendawai Seberang yang terdiri dari Bambang Siswanto dan Herman berhasil menjadi juara pertama dalam pertandingan tersebut.

Disusul tim asal kelurahan sama yakni Agus Salim dan Anto Aris. Kemudian tim dari Relawan Bersatu yaitu Yudi dan Adi berhak atas juara 3. Terakhir, tim asal Kelurahan Baru yang terdiri dari Al Ashari dan Amir menduduki peringkat ke empat.

Walaupun cuaca saat itu tidak bersahabat, namun celetukan Tajudin, warga Kelurahan Baru yang bertindak sebagai komentator lomba mampu membuat tertawa penonton.

"Iya tim asal Korea Selatan silakan menempati posisi ili (hilir) dan tim asal Afrika Latin di sebelah ulu (hulu). Mun di nuhun, Amerika Latin dikampung seko ni Afrika Latin (kalau disana Amerika Latin, tapi kalau di kampung kita Afrika Latin)," ucapnya disambut dengan gelak tawa penonton. (WAHYU KRIDA/B-11))

Berita Terbaru