Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

SOPD Diminta Lakukan Aksi Nyata Implementasi APBD Perubahan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 11 Oktober 2017 - 11:00 WIB

BORNOENEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto meminta satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) melakukan aksi nyata dalam rangka mengimplentasikan program yang sudah tertuang dalam APBD perubahan 2017.

"Kan sudah kita sahkan APBD perubahan tahun anggaran 2017. Tentunya kita harapkan pengesahan ini bersambut dengan aksi nyata program yang telah diajukan SOPD di bawah Pemerintah Kota Palangka Raya," kata Sigit, Rabu (11/10/2017).

Menurut dia, program yang disusun dalam kebijakan umum anggaran telah sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Berdasarkan evaluasi Gubernur Kalimantan Tengah, Pemko Palangka Raya diminta mengalokasikan anggaran untuk mendukung lima program prioritas wali kota.

"Pemko Palangka Raya juga diminta mendukung 10 program prioritas Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Pada prinsipnya semua evaluasi sudah ditindaklanjuti sesuai mekanisme dan peraturan perundangan yang berlaku. Namun semua ini tidak akan berarti jika SOPD tidak melakukan tindak lanjut aksi nyata untuk melaksanakan programnya," kata politisi PDIP ini.

Karena itu, ia meminta aksi nyata segera dilakukan. Terlebih pada 2018 mendatang masa jabatan wali kota Palangka Raya akan berakhir. Sehingga SOPD perlu mempercepat pekerjaan agar semua rencana pembangunan 'Kota Cantik' selesai tepat waktu. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru