Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sapi dan Kerbau Sektor Andalan Kabupaten Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 12 Oktober 2017 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ternak sapi potong, sapi perah dan kerbau merupakan salah satu sektor andalan di Kabupaten Sukamara. Sektor tersebut memberikan banyak peluang bagi masyarakat dalam membuka lapangan kerja. "Karena sapi dan kerbau adalah sektor andalan kita, maka kita adakan kegiatan input dan output terhadap ternak ini," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Sukamara Irlan Kodriansyah, Kamis (12/10/2017).

Menurut Irlan, dua hewan tersebut memberikan banyak keuntungan. Selain membuka luas lapangan kerja bagi masyarakat juga meningkatkan pupuk kandang di wilayah Bumi Gawi Barinjam. "Dan hewan ini juga meningkatkan gizi masyarakat kita," ujar Irlan.

Dirinya berharap, dengan adanya pemberian pelatihan terhadap para peternak dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas ternak, meningkatkan budidaya produk ternak, meningkatkan kesehatan dan tahan penyakit. "Meningkatkan hewani asuh, aman dan halal serta terciptanya pelayanan prima terhadap masyarakat," harap Irlan. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru