Jembatan Banut Kelanaman Katingan Fungsional, Warga Gembira

  • Oleh Abdul Gofur
  • 13 Oktober 2017 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Warga Desa Banut Kalanaman dan Telangkah serta desa lainnya di wilayah Kecamatan Katingan Hilir dan Kecamatan Tewang Sanggalang Garing (TSG) gembira derngan operasionalnya Jembatan Banut Kelanaman yang melintang di atas Sungai Banut Kelamatan Katingan Hilir.

Kepala Desa Banut Kelanaman, Sri Oknamewati mengatakan, Jembatan Banut Kelanaman yang ada di desanya sudah operasional dan bisa dilalui sejumlah warga di beberapa desa. "Sudah hampir seminggu ini Jembatan Banut Kelanaman difungsikan, warga khususnya Desa Banut Kelanaman menyambut gembira dengan telah fungsionalnya jembatan itu," kata Kades Banut Kelanaman, Sri Opnamewati, Jumat (13/10/2017).

Menurutnya, Jembatan Banut Kelanaman yang baru difungsikan itu bisa menjangkau sejumlah desa, di antaranya Desa Telangkah, Tewang Baringin, Bangkuang, Hapalan dan Desa Tewang Rangas. "Dengan adanya jembatan itu masyarakat sekarang terbantu, sebab kendaraan roda empat dan kendaraan besar lainnya bisa melewati jembatan itu dengan lancar untuk menuju sejumlah desa," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru