Verifikasi Peserta Pemilu 2019, Baru Dua Partai Politik yang Rampung

  • Oleh Naco
  • 13 Oktober 2017 - 11:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Perindo sudah mendaftar dan menyerahkan berkas sebagai syarat peserta pemilu 2019. Kini giliran Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan Nasional Demokrat (Nasdem) menyusul, Jumat (13/10/2017).

Kedatangan PSI langsung dipimpin oleh ketua partainya Robiannur. Begitu juga Nasdem yang dipimpin ketua DPD Nasdem Kotim, Ansen Tue. Mereka membawa berkas yang menjadi persyaratan di antaranya salinan KTA dan KTP.

Komisioner KPU Kotim Bidang Hukum, Junniardi mengatakan PSI datang dalam rangka memperbaiki berkas mereka, sementara Nasdem menyerahkan berkas mereka. "Sejauh ini yang sudah rampung PDI Perjuangan dan Perindo," kata Juniardi.

Menurut Juniardi sebelum berkas mereka terima, KPU akan memastikan terlebih dahulu di pusat apakah partai politik tersebut sudah mendaftar di sana atau belum.

"Kalau sudah mendaftar baru kita terima, sementara kalau masih proses itu tetap kami terima namun itu hanya kami teliti saja," tegasnya.

Menurut Juniardi baru empat parpol itu yang datang ke KPU. Sementara yang lain belum diketahui kepastiannya.  Adapun jadwal terakhir pendaftaran sampai Senin (16/10/2017) mendatang.

"Yang lain seperti Golkar, Demokrat masih sebatas konsultasi. Belum tahu kapan mereka mendaftar," tandasnya.(NACO)

Berita Terbaru