Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semburan Lumpur di Desa Mintin Disertai Kilatan Api

  • Oleh James Donny
  • 24 Oktober 2017 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Semburan lumpur yang terjadi di Desa Mintin pada Selasa (24/10/2017) hari ini merupakan kejadian kedua dan lebih besar dari semburan pada kejadian sebelumnya, Senin (23/10/2017) kemarin.

Hendra, salah seorang pekerja mengatakan, semburan air bercampur pasir setinggi 20 meter tersebut tiba-tiba keluar saat pekerja akan membuka ragum pipa sumur bor. "Saat air dan pasir keluar, awalnya mengeluarkan suara petasan disertai kilatan seperti api, " katanya.

Hari sebelumnya, kata dia, pekerja dikagetkan juga dengan kejadian serupa. Namun pada hari ini semburannya lebih besar sehingga dua batang besi ukuran tiga meter serta ragum yang digunakan ikut terbang ke udara.

Semburan tersebut bermula pada saat pekerja sedang membuat sumur bor masyarakat peduli api (MPA) Desa Mintin dengan kedalaman 27 meter. Sementara pada hari sebelumnya pekerja membuat sumur bor dengan kedalaman 26 meter.

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan para pekerja melaporkan hal tersebut ke aparat desa dan Bhabinkamtibmas di Desa Mintin Kecamatan Kahayan Hilir. (JAMES DONNY/B-2)

Berita Terbaru