Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

70 Pemuda Barito Utara Ikuti Ikrar Bersama Anak Bangsa

  • Oleh Ramadani
  • 26 Oktober 2017 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dalam rangka memeringati Hari Sumpah Pemuda tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengirimkan sebanyak 70 pemuda untuk mengikuti Ikrar Anak Bangsa yang dilaksanakan di Palangka Raya Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (26/10/2017).

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah melalui Asisten III Setda Fauzul Risma mengatakan, ikrar sumpah pemuda yang dikumandangkan oleh pemuda-pemuda Indonesia setiap tahun, tepatnya setiap 28 Oktober merupakan perwujudan tekad dan semangat seluruh anak bangsa untuk berjuang dan tetap menjaga NKRI.

"Saya mengingatkan kembali kepada pemuda-pemuda kita bahwa pemuda mencerminkan keadaan bangsanya ke depan. Oleh karena itu, setiap pemuda harus mempersiapkan diri menjadi generasi yang mampu untuk melanjutkan pembangunan dan berbuat baik demi kemajuan bangsa ini. Hindarilah perbuatan yang tidak terpuji seperti kenakalan remaja yang dapat mendekatkan diri dari pada pemakai minuman keras serta obat-obatan terlarang seperti narkoba dan sejenisnya," katanya.

Ia menjelaskan, sebagai seorang pemuda Indonesia, kita memiliki tanggungjawab untuk menjaga dan mencintai bangsa ini dengan sepenuh hati. Kita harus menjadikan sumpah pemuda sebagai benteng pertahanan untuk tetap menjaga keutuhan bangsa.

Melalui tangan seorang pemudalah harkat dan martabat bangsa sangat ditentukan. Oleh karena itu, semua pemuda harus menopang dan memperbaiki moral agar tetap bersatu dalam bingkai, persatuan dan kesatuan bangsa dan negara, menjadi pemuda yang bisa dibanggakan dalam berbagai aspek pembangunan.

Lebih lanjut, setiap kali memeringati hari sumpah pemuda, maka yang terbayangkan adalah semangat tanpa kenal lelah dari para pemuda Indonesia untuk mendeklarasikan gagasan perjuangan dan mewujudkan ide cemerlangnya tentang negara Indonesia. Tekad bulatnya untuk mewujudkan satu bangsa, satu tanah air dan menjunjung bahasa persatuan yakni bahasa Indonesia.

Pada kesempatan itu, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum menitip pesan kepada seluruh peserta ikrar anak bangsa yang akan berangkat agar dapat mengikuti seluruh kegiatan peringatan sumpah pemuda dan ikrar bersama anak bangsa tahun 2017 dengan baik.

"Saya berharap agar peringatan sumpah pemuda tersebut dapat dijadikan momentum untuk terus meningkatkan soliditas pemuda. Mendorong semangat untuk terus meningkatkan kualitas diri agar menjadi pemuda berkarakter, mampu berfikir positif, yang senantiasa terus berorientasi pada kejayaan bangsanya, tidak mudah menyerah, bertanggungjawab dan senantiasa melakukan yang terbaik untuk dirinya, masyarakat dan untuk bangsa," ucapnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru