Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapal Darma Kencana II Terbakar di Karimunjawa

  • Oleh Koko Sulistyo
  • 29 Oktober 2017 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapal penumpang Dharma Lautan Kencana II yang membawa 119 penumpang dari Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, terbakar di 20 mil Karimunjawa, Minggu (29/10/2017) sekitar pukul 05.00 WIB.

Selain membawa penumpang, kapal juga membawa puluhan kendaraan berbagai jenis. Adapun terkait penyebab terbakarnya kapal yang rencananya berlayar ke Pelabuhan Pontianak, Kalimantan Barat, itu sejauh ini belum diketahui.

Informasi yang dihimpun Borneonews, seluruh penumpang Dharma Lautan Kencana II selamat. Karena saat kapal terbakar posisinya tidak jauh dari Kapal Kirana I. Sehingga penumpang bisa segera dievakuasi.

Rencananya Kapal Kirana I berlayar ke Pelabuhan Panglima Utar, Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, dan dijadwalkan sandar pada Minggu (29/10/2017) pukul 24.00 WIB.

Kepala Cabang Dharma Lautan Utama Pangkalan Bun Herdi Dwi Asmoro belum bisa memberikan banyak informasi terkait terbakarnya Kapal Dharma Lautan Kencana II. Namun, ia memastikan seluruh penumpang berhasil di evakuasi dan dalam kondisi selamat.

"Beri kami waktu, penumpang dalam keadaan selamat dan kapal informasinya terbakar, tolong beri kami waktu untuk mengumpulkan data dulu," kata Herdi. (KOKO SULISTYO/B-3)

Berita Terbaru