Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tarif PDAM Perlu Disesuaikan

  • Oleh Ramadani
  • 02 November 2017 - 06:47 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) menyelenggarakan Lokakarya Penerapan Full Cost Recovery (FCR) atau Biaya Pemulihan Penuh di Aula Setda Barito Utara, Rabu (1/11/2017).

Dalam kegiatan itu, Direktur PDAM Muara Teweh Agus Surjanto menuturkan, identifikasi masalah kualitas dan kuantitas sumber air baku semakin kurang dan terbatas. Selain itu, sarana dan prasarana semakin meningkat, sehingga tarif air yang berlaku sudah tidak memungkinkan untuk diterapkan. Karena itu perlu adanya penyesuaian.

Menurutnya, strategi dan rencana tindak untuk sektor air bersih yang mendesak adalah peningkatan kapasitas air baku, juga kapasitas instalasi dan optimalisasi sarana dan prasarana air bersih.

Rencana strategis atau business plan PDAM Muara Teweh, di antaranya program peningkatan jumlah produksi dan efesiensi pembangunan water treatment plan, pengembangan dan rehabilitasi jaringan perpipaan. Kemudian upaya menurunkan tingkat kehilangan air secara komperhensip, serta pengembangan wilayah cakupan pelayanan. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru