Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PKH Diharapkan Dapat Tingkatkan Layanan Pendidikan dan kesehatan Keluarga Miskin

  • Oleh Norhasanah
  • 02 November 2017 - 12:22 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara, Windu Subagio berharap Program Keluarga Harapan (PKH) dapat meningkatkan akses keluarga miskin terhadap layanan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial.

"PKH adalah bantuan tunai masyarakat yang ditunjukan kepada keluarga miskin yang berada pada klaster paling bawah atau 5 persen dari rangking terbawah penduduk miskin," kata Windu saat membuka rapat koordinasi PKH, Kamis (2/11/2017).

Menurut Windu, pelaksanaan PKH tidak akan dapat berjalan dengan baik tanpa kerja sama dan dukungan dari berbagai pihak, mengingat pemerintah memiliki keterbatasan sumber daya dalam melaksanakan PKH.

"Untuk itu dibentuknya struktur pelaksanaan PKH dari tingkat pusat hingga tingkat kecamatan dan pendamping agar program terlaksana sesuai harapan," ujarnya.

Windu berharap melalui rapat koordinasi PKH ini pelaksana PKH semakin paham dalam pelaksanaan serta kebijakan dari program yang dilaksanakan.

"Mudah-mudahan melalui PKH dapat meningkatkan akses keluarga miskin terhadap layanan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial," ucapnya. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru