Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Duet Rusliansyah-Tokoh Gereja Siap Tempur di Pilkada Palangka Raya

  • Oleh Rokim
  • 08 November 2017 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPD Golkar Kota Palangka Raya, Rusliansyah bersikukuh tetap akan maju di Pilkada 2018 di pemilihan calon walikota.

Kepada borneonews.co.id, Rabu (8/11/2017), Rusliansyah mulai mau membeberkan siapa calon wakil walikota yang akan mendampinginya di Pilkada serentak 2018 nanti.

Menurutnya calon wakilnya nanti berasal dari tokoh agama Nasranai. Yang bersangkutan saat ini merupakan penetua diakon di salah satu gereja di wilayah Kecematan Pahandut.

Hanya saja Rusliansyah masih enggan menyebutkan nama maupun inisial tokoh Nasrani yang akan diajak duet di Pilkada Kota Palangka Raya tersebut.

"Nanti saat pendaftaran akan ketahuan juga," kata Rusliansyah yang saat ini menjabat Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya. Dia menjelaskan dipilihnya calon wakil dari tokoh Nasrani agar ada keseimbangan sesuai falsafah huma betang.

Hanya saja apakah dia akan tetap maju melalui jalur independen atau partai politik dia belum mau menjawab. Sebab saat ini Rusliansyah masih punya dua opsi untuk bisa maju.

Pertama, Rusliansyah masih punya peluang untuk bisa maju melalui jalur partai dan peluang kedua adalah melalui jalur independen.

Sementara itu berdasarkan informasi yang diperoleh Borneonews.co.id dari KPU Kota Palangka Raya setidaknya sudah ada empat bakal calon independen yang siap mendaftar.

Bahkan saat digelarnya acara sosialisasi sistem aplikasi informasi pencalonan (Silon) yang diadakan KPU Kota Palangka Raya, Selasa (7/11/2017), ke-4 calon independen tersebut juga hadir. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru