39 Anggota Panwascam di Katingan Dilantik

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 November 2017 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sebanyak 39 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Katingan diambil sumpah janjinya oleh Panwaslu Kabupaten setempat di Hotel Katingan, Sabtu (11/11/2017) malam tadi.

Selain dihadiri komisioner Banwaslu Provinsi Kalteng, pelantikan Panwascam di 13 kecamatan di Katingan itu juga dihadiri Bupati Sakariyas.

Lainnya unsur FKPD, seperti Kajari Kasongan Philipus Khalolik, perwakilan Polres Katingan dan perwakilan Perwira Penghubung 1015 Kodim Sampit di Kasongan serta sejumlah kepala SOPD dan undangan lainnya.

Ketua Panwaslu Kabupaten Katingan Yosafat melantik ke 39 anggota paswascam itu.

"Dalam pelantikan ini juga dirangkai dengan bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas pengawasan tahapan dan pencegahan panwas kecamatan," ujar Ketua Panwaslu Katingan, Yosafat.

Dalam kesempatan ini, Yosafat menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Katingan yang sudah mengalokasikan dana bagi Panwaslu Kabupaten Katingan. Hal ini dibuktikan dengan telah ditandatangani naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) antara Panwaslu Katingan dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Katingan.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada bupati, Ketua DPRD dan sekda yang sudah memberikan pinjam pakai kantor sekretariat di komplek Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi," imbuh Yosafat. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru