Terseret 5 Meter, Penumpang Motor Ini Tewas Usai Tabrak Truk

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 16 November 2017 - 15:24 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang penumpang sepeda motor tewas mengenaskan akibat terlindas truk CPO hingga terseret lima meter, di Jalan Poros Telaga Antang Km 33, Desa Tanjung Harapan, Kecamatan Telaga Antang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Korban tewas, Sardo Rajagukguk (21), merupakan karyawan Koperasi Mandiri Jaya. Sedangkan pengendara motor, Abdi Pakpahan (21) juga bekerja di tempat yang sama. Lawannya, sopir truk CPO M Nasir (34), tidak mengalami luka-luka.

"Satu korban selamat langsung dibawa ke puskesmas, sedangkan yang tewas diserahkan kepada keluarganya. Sopir truk kami amankan untuk pemeriksaan lebih lanjut," ujar Kapolres Kotim AKBP Muchtar Supiandi Siregar melalui Kapolsek Antang Kalang Ipda Dimas, Kamis (16/11/2017).

Kendaraan yang terlibat, yakni antara motor Verza tanpa nomor polisi dengan truk CPO H 1855 GM. Akibat hal itu, motor mengalami kerusakan parah.

Kecelakaan tersebut terjadi pada Selasa (14/11/2017). Saat itu truk CPO melaju dari Parenggean menuju Telaga Antang. Sesampainya di Km 33, sopir berupaya mendahului sebuah motor yang ada di depannya. Pada saat badan truk masih berada di posisi tengah, datang dari arah berlawanan sebuah motor yang dikendarai Abdi berboncengan dengan Sardo, dengan kecepatan tinggi.

Hingga akhirnya motor tersebut bertabrakan dengan truk bagian kanan depan. Hal itu membuat pengendara motor terpental ke tepi jalan. Sedangkan penumpangnya masuk ke bawah kolong truk dan terseret hingga lima meter. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru