Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nilai Pasar Minyak Sawit Global Tembus Rp1.255 Triliun Pada 2021

  • Oleh Nedelya Ramadhani
  • 17 November 2017 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pasar minyak sawit global bernilai US$65,73 miliar (Rp888,64 triliun) pada 2015, dan diperkirakan menyentuh angka US$92,84 miliar (Rp1.255 triliun) pada 2021.

Prediksi itu terangkum dalam laporan terbaru Zion Market Research, seperti dikutip SBWire pekan ini.

Minyak sawit secara ekonomi cukup penting dan menjadi minyak nabati yang bisa digunakan sebagai bahan baku untuk berbagai jenis produk makanan dan non-makanan. Selain itu, minyak sawit juga dipakai sebagai bahan campuran untuk biofuel (biodiesel).

Dari sisi kesehatan, minyak sawit juga berguna untuk mencegah kekurangan vitamin A, kanker, penyakit otak, penuaan, selain juga untuk mengatasi malaria, tekanan darah tinggi, koletserol tinggi dan keracunan sianida.

Faktor-faktor seperti membaiknya kondisi perekonomian, meningkatnya taraf hidup, berubahnya pola makan di sejumlah negara berkembang, dan meningkatnya permintaan minyak nabati untuk bahan campuran biodiesel, dinilai sebagai penunjang pesatnya pertumbuhan pasar minyak sawit secara global, kata Zion Market Research.

Tak hanya itu, lebih murahnya harga minyak sawit ketimbang minyak nabati jenis lain diyakini akan semakin mempercepat pertumbuhan pasar minyak sawit global. Ditambah lagi dengan penetrasi pasar-pasar baru oleh negara produsen besar sawit, yakni Indonesia, Malaysia, dan Thailand, diharapkan semakin memperluas pemasaran minyak sawit di seantero jagat. (NEDELYA RAMADHANI/m)

Berita Terbaru