Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Daerah Diingatkan Supaya Perhatikan Capaian Validasi Data Penduduk

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 23 November 2017 - 10:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya ' Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Kalimantan Tengah Mugeni, mengingatkan kepala daerah supaya memerhatikan capaian validasi data penduduk.

Sebab pemutakhiran data penduduk berkaitan langsung dengan data pemilih pada pilkada serentak 2018. Yang mana, pilkada serentak 2018 dijadwalkan pada Juni mendatang dan saat ini telah memasuki akhir 2017.

Selain kepala daerah, Mugeni juga mengingatkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai penyelenggara pilkada agar teliti terhadap data kependudukan. Agar pelaksanaan persta demokrasi nanti tidak menumbulkan persoalan.

'KPU supaya memerhatikan secara teliti persoalan pemutakhiran data penduduk dan data pemilih ini. Jangan timbul persoalan di tengah tahapan atau proses pilkada yang rawanmemicu kecurangan,' kata Mugeni, Kamis (23/11/2017).

Sementara itu, hingga saat ini perekaman dan pencetakan KTP elektronik masih terkendala. Kabar terbaru, pencetakan fisik KTP-el di Kalteng hanya sekitar 75%. Alasan klasiknya ialah rusaknya peralatan dan blanko kosong. (ROZIQIN/B-3)

Berita Terbaru