Kepala Sekolah Diminta Terapkan Teknologi Informasi

  • Oleh Ramadani
  • 07 Desember 2017 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Utara Taufik Nugraha meminta kepala sekolah yang mengikuti kegiatan di Kabupaten Sleman, Yogyakarta, supaya mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh.

“Sebab ilmu teknologi ini sudah menjadi keharusan diterapkan di sekolah. Maka dari itu, pemerintah daerah mengikutsertakan sejumlah kepala sekolah dalam kegiatan tersebut guna menjadi bahan masukan yang akan diterapkan di sekolah masing-masing,” kata Taufik, Kamis (7/12/2017)

Ia berharap, ke depan sekolah di Kabupaten Barito Utara bisa seperti di Sleman. Terutama dari sisi penerapan pembelajaran, sehingga pekembangan dunia pendidikan akan lebih maju.

“Karena zaman sekarang ini kita sudah dituntut menguasai ilmu teknologi, untuk itu sekolah merupakan yang terdepan menerapkannya. Sehingga guru-gurunya bisa menjadi teladan dan panutan bagi murid,” sebutnya.

Pemkab juga telah mendukung peningkatan keahlian para guru dalam rangka pengembangan sumber daya manusia. Sehingga ke depan, dunia pendidikan di Bumi Iya Mulik Bengkan Turan terus mengalami peningkatan, terutama dari segi pembelajaran yang menggunakan sistem teknologi informasi.

“Kemungkinan sarana dan prasarana pendukung nantinya akan dilengkapi guna menunjang penerapannya di sekolah. Kami dari DPRD Barito Utara akan terus memberi dukungan dalam pengembangan dunia pendidikan,” janjinya.(RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru