Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pendiri PWI Kalteng yang Kini Terbaring

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 Desember 2017 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kesedihan menyelimuti kunjungan panitia Natal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah, Sabtu (9/12/2017) kemarin. Panitia Natal yang diwakili Ketua Panitia Natal PWI 2017, Heronika Rahan bersama Ketua PWI Kalteng H Sutransyah serta sejumlah anggota panitia Natal mengunjungi senior wartawan Kalteng, T T Suan di rumah sakit Doris Sylvanus.

T T Suan merupakan salah seorang pendiri organisasi wartawan, PWI, di Kalteng. Kakek yang tengah terbaring lantaran penyakit kanker paru stadium empat ini sangat bahagia mendapat kunjungan dari juniornya di organisasi yang telah ia dirikan puluhan tahun lalu.

"Dulu PWI di Kalteng ini diampu oleh PWI dari Kalimantan Selatan. Mereka harus bolak-balik dari sana mengurus kewartawanan kita di sini. Akhirnya Saya memberanikan diri mengajukan ke PWI Pusat untuk membentuk PWI sendiri dengan anggota hanya 7 orang saat itu. Ternyata dikabulkan dan berdirilah PWI sampai saat ini," cerita T T Suan.

Ya, T T Suan yang terbaring ditemai istri, anak dan cucunya saat itu masih kuat berbicara. T T Suan masih lancar dan ingat setiap detail cerita sehingga bisa ia bagikan kepada para juniornya yang mengunjuginya. T T Suan bahkan meminta maaf karena tidak dapat menghadiri Natal PWI yang juga dilaksanakan Sabtu sore kemarin. Padahal, biasanya T T Suan tak pernah absen menghadiri undangan PWI Kalteng dalam momen Natal.

"Terima kasih karena adik-adik mau datang mengunjungi Saya karena keadaan Saya yang tidak bisa hadir langsung di Natal PWI. Saya doakan PWI semakin sukses dan wartawannya mampu menghasilkan berita yang mampu membawa kemajuan bagi Kalteng," katanya.

Sementara itu Ketua PWI Kalteng, H Sutransyah kepada Borneonews, Minggu (10/12/2017) mengatakan bahwa T T Suan memang selalu menerima kunjungan dan tali asih dari PWI setiap tahunnya.

"Jangankan saat momen Natal, saat Idul Fitri dan Idul Adha juga kami antarkan daging kurban dan paket lebaran untuk beliau. Kami sangat menghargai jasa beliau yang dengan susah payah membangun PWI ini dari awal," kata Sutransyah. (TESTI PRISCILLA/B-5)

Berita Terbaru