Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berinto Minta Disdukcapil Kapuas Lebih Intensif Jemput Bola untuk Perekaman KTP-el

  • Oleh Hamdi
  • 15 Desember 2017 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Dapil IV Berinto meminta Disdukcapil lebih intensif dalam melakukan perekaman KTP-el di beberapa Desa Kecamatan Timpah. Pasalnya, banyak dari masyarakat yang belum melakukan perekaman melalui program jemput bola KTP-el.

"Masalah KTP-el ini juga harus menjadi skala prioritas bagi Pemerintah Kabupaten Kapuas, karena berdasarkan hasil reses kita masih banyak warga yang belum melakukan perekaman," ucap Berinto kepada Borneonews, Jumat (15/12/2017).

Misalnya di Desa Lawang Kajang dan Desa Tapen. "Desa Tapen khususnya di Dusun Karetaw. Dusun itu sudah berpindah di pinggir jalur lintas, karena masalah banjir," sebutnya.

Sehingga, lanjut Berinto, banyak warga yang terlewatkan saat pihak Disdukcapil melakukan perekaman melalui program jemput bola. "Karena warga dusun tidak mendapatkan informasi sehingga tidak mengetahui ketika ada pihak dari Disdukcapil datang," katanya.

Dirinya menekankan agar persoalan ini juga menjadi skala prioritas pemkab karena berkenaan dengan akan dilaksanakannya Pilkada serentak 2018. "Masalahnya pada Pilkada nanti kalau tidak terdaftar di DPT maka warga yang bersangkutan kehilangan hak pilihnya. Oleh karena itu, Dinas terkait harus lebih intensif lagi dalam persoalan perekaman KTP-el ini," pungkasnya. (HAMDI/B-2)

Berita Terbaru