Jelang Natal dan Tahun Baru, Arus Penumpang di Pelabuhan Sampit Diprediksi Meningkat

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 18 Desember 2017 - 19:42 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menjelang natal dan tahun baru 2018, penumpang kapal di Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diprediksi meningkat 10% untuk periode yang sama dari tahun sebelumnya.

"Kalau penumpang diprediksi meningkat 10% dari tahun sebelumnya," kata Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit, Toto Sukarno, usai apel gabungan di Pelabuhan Sampit, Senin (18/12/2017).

Pada tahun sebelumnya, penumpang di Pelabuhan Sampit mencapai 3017 orang. Terkait prediksi peningkatan itu, pihaknya menyediakan keberangkatan kapal sebanyak 12 call atau jadwal keberangkatan.

"Ada 12 call yang kami siapkan untuk melayani penumpang dari Pelabuhan Sampit dengan tujuan Semarang dan Surabaya," kata Toto.

Prediksi meningkatnya penumpang tersebut bukan tanpa sebab. Saat seperti ini, banyak masyarakat yang bekerja, serta pelajar dan mahasiswa yang mendapat jatah libur panjang.

Dan banyak yang memanfaatkan hal tersebut untuk berlibur ke luar daerah atau pulang ke kampung halamannya. Kapal laut menjadi salah satu pilihan transportasi ke Surabaya ataupun Semarang. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru