Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BKKBN Sambangi SMAN 5 Palangka Raya

  • Oleh Rokim
  • 19 Desember 2017 - 12:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Kalimantan Tengah mengajak siswa SMAN 5 Palangka Raya menjadi generasi Ceria Tanpa Triad KRR (Cetar).

Ajakan ini disampaikan saat Sosialisasi Penggarapan Advokasi dan KIE Wilayah Khusus Melalui Genre Ceria Bersama Mitra Kerja di halaman SMAN 5 Palangka Raya, Rabu 13 Desember 2017.

"Jadilah generasi Cetar Triad KRR yakni generasi yang Ceria tanpa Risiko Kesehatan Reproduksi Remaja. Kalian harus menjadi generasi yang berencana (Genre) agar masa depan kalian lebih baik. Hindari dan cegah penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas. Sekarang ini pengaruh negatif dari dua hal tersebut semakin meluas kesemua kalangan, termasuk generasi muda," kata Evi Meilintina, Kasubid Bina Ketahanan Remaja BKKBN Kalimantan Tengah.

Menurutnya untuk mempersiapkan masa depan yang cerah, para anak didik harus hati-hati dan waspada agar tidak menjadi generasi yang rusak dan sia-sia.

"Pengendalian diri dan perencanaan yang matang sangat penting. Jangan mudah tergoda bujuk rayu untuk ikut arus negatif. Patuhi norma agama. Lakukan hal positif yang menunjang kompetensi dan prestasi. Jaga diri dan hindari perilaku bergaul bebas yang merusak jiwa dan raga," pesannya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru